Keren...!! Putuskan Maju Lewat Partai Politik, Tetap Ahok Jadi Trending Topik

Gubernur DKI jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
JAKARTA, (KK) - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya memutuskan maju di Pilgub DKI 2017 melalui jalur partai politik. Hal ini ditegaskan Ahok, Rabu (27/7) didepan Teman Ahok dan tigar parpol pendukungnya, yakni Hanura, Nasdem dan Golkar. “Kami harus hargai partai politik. Makanya saya bilang ke Teman Ahok, sudah kita pakai parpol aja,” kata Ahok seperti dikutip CNN.

Ahok pun menjelaskan kenapa dirinya lebih memilih parpol daripada jalur independen. Ia memilih jalur parpol karena ketiga parpol yang mendukungnya tak meminta syarat aneh- aneh, seperti mahar maupun dana kampanye. Ketiga parpol tersebut mendukung Ahok meski ia bukan merupakan kader dari ketiganya. Ketiga parpol juga terlihat serius mendukung Ahok. Hal ini terlihat dari cepatnya pembuatan surat dukungan, hanya seminggu setelah diminta.
Sementara itu, para pendukung Ahok tak terlihat begitu kecewa dengan keputusan yang diambil mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Pantauan redaksi Eveline, muncul hashtag #TetapAhok yang berisikan kicauan- kicauan pengguna media sosial twitter yang tetap dibelakang sang gubernur.

“Maju lewat partai pun, gw yakin Ahok gak akan tunduk. Kan 2014 jg dia via Gerindra, yg ada wakil Gerindra di DPRD diacak-acak :)) #TetapAhok,” kicau komedian Ernest Prakasa lewat akun twitternya @ernestprakasa yang membandingkan Ahok ketika bersama Gerindra dulu.

Kicauan senada juga diutarakan akun @PolitikAktual. “Jalur politik bukanlah tujuan kita. Tujuan kita adalah Ahok menjadi Gubernur lagi dan membawa kesejahteraan bagi warga Jakarta. #tetapAhok.”

“Apapun Keputusan Pak @basuki_btp hak politik dari beliau, kita semua tetap menghargai dan masih bergandengan tangan #TetapAhok @temanAhok,” tweet akun @bungtomsss.

Sedangkan, usaha Teman Ahok untuk mengumpulkan satu juta KTP sirna sudah. KTP yang selama ini dikumpulkan sudah tak berguna lagi karena Ahok memilih parpol daripada jalur independen. Namun apapun keputusan Ahok, mereka tetap menghargai itu.

“Kami menghargai dan mendukung keputusan Ahok, setelah kami berdialog dengan Ahok dan perwakilan tiga partai, Ahok memutuskan maju menggunakan kendaraan partai politik bersama dengan Teman Ahok,” kata juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas.(Eveline.co.id)

Related

POLITIK 8477109291688729088

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Coment

item