Victor: Kita Akan Memenangkan Proses Ini Menuju Level Diplomasi Yang Lebih Tinggi

Foto bersama Victor yeimo, aktivis papua merdeka dan  Pimpinan MSG/Ilst
Oleh: Victor yeimo
HONIARA, (KK)kita sedang memenangkan proses yang terus bergulir dari Melanesia. Soal menjadi anggota penuh MSG hanyalah persoalan tehnikal hukum yang akan diperbaiki agar status hukum ULMWP dan FLNKS bisa terakomodir.
“Kita akan terus kawal proses dan bersama saudara/i kita Melanesia memainkan politik Melanesia hingga ke PBB. Bagai layang-layang, semakin diulur semakin meninggi jauh, dan kita akan tetap pegang tali kendali perjuangan”.
“Kawanku, mari ajar rakyat tidak hanya terhanyut menunggu kabar baik, namun biarkan mereka sadari bahwa setiap liku harus dijalani sabar, bijaksana, konsisten penuh komitmen. Itulah arti sesungguhnya perjuangan”. disampaikan melalui aku facebooknya.
Hari ini, disaat kita disudutkan Indonesia di honai melanesia dengan sebutan "separatis", bahkan Nick Messet hendak marah dan mengancan tuan Octovianus Mote dan Benny Wenda, kita tidak terpancing. Kita tunjukan kita bermartabat dan dewasa sebagai pemain politik diplomat yang handal”.
"Para pemimpin MSG tahu Indonesia adalah "kangker" yang harus dicabut keluar dari Melanesia. Itu sangat terlihat dan terdengar dari setiap pernyataan yang keluar begitu diplomatis dan strategis dari para Pemimpin MSG di meja pertemuan tadi".
"Mereka tahu Indonesia adalah pembohong ulung yang tidak pernah melaksanakan keputusan-keputusan MSG atau PIF. Mereka tahu jualan ekonomi Indonesia pada pertemuan tadi hanyalah rayuan yang telah usang".
"Kita akan memenangkan proses ini menuju level diplomasi yang lebih tinggi. Tetap di jalur perjuangan ini, karena kita akan sampai hingga Papua Merdeka"!
Salam satu jiwa! angin malam di pinggir pantai pasifik

Penulis: Victor yeimo, Aktivis papua merdeka sekaligus  ketua umum KNPB

Related

ULMWP 972435878399657535

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Coment

item