Ingin Kembali Bersekolah, Alasan Bocah Obesitas Keluar dari RSHS

Arya, Bocah Obesitas (Foto: Oris Riswan)
BANDUNG, (KK) - Kurang dari sepekan, Arya Permana (10), bocah obesitas asal Karawang, memilih pulang ke kampung halamannya pada Sabtu (16/7/2016). Ia tidak betah tinggal di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk menjalankan program penurunan berat badan.
Ade Somantri (40), orangtua Arya, mengungkap alasan anaknya ngotot meninggalkan RSHS. Keinginan kuat Arya membuatnya ia tak mampu membujuk bocah tersebut untuk mengurungkan keinginannya.
"Anaknya keukeuh pengin sekolah dan ketemu teman-temannya," kata Ade saat dikonfirmasi.
Menurutnya, keinginan Arya untuk pulang sudah diutarakan sejak beberapa hari lalu. Tapi, Arya mampu dibujuk sehingga sempat bertahan di RSHS.
Keinginan itu pun kembali muncul pada Jumat (15/7/2016) malam. Arya mengatakan ingin pulang karena ingin sekolah. Apalagi ia juga merindukan berkumpul dan bermain dengan teman-temannya.
Upaya Ade dan tim dokter membujuk Arya pun sia-sia. Arya ngotot dengan keinginannya untuk segera pulang. Khawatir dengan kondisi psikologis sang anak, Ade pun memenuhi keinginan Arya.
Seizin tim dokter, Arya akhirnya dibawa pulang. Tapi selama di rumah, dokter memberikan sejumlah pesan dan program yang harus dijalani Arya. Tujuannya agar berat badan Arya kembali turun.
Sementara setelah pulang, Arya dijadwalkan akan kembali dibawa ke RSHS beberapa hari ke depan. "Nanti ke RSHS lagi untuk melakukancheck up," tutur Ade.
Seperti diberitakan, Arya dirawat di RSHS sejak Senin (11/7/2016). Saat itu berat badan Arya mencapai 190 kilogram. Selama beberapa hari, bobotnya turun hingga dikisaran 186 kilogram.
Tim dokter RSHS belum menemukan penyebab Arya bisa mengalami obesitas. Tapi, tim dokter sudah menyusun berbagai program untuk menurunkan berat badan Arya agar turun ke angka ideal (OKEZONE.COM)

Related

NEWS 5151418609371313622

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Coment

item